Senin, 17 Desember 2012

Dengan Ilmu dan Pengetahuan

"Di kala ilmu membawa kehancuran. apa gunanya kita berpengetahuan
dikala ilmu tidak membawa perubahan.
percuma saja kita hidup meniti jalan 
sebuah jalan merenda kekalutan. merajut kengerian"
(merenda-rajut oase kearifan,2003)


Sebait syair diatas mungkin mewakili apa yang ada dalam pikiran tha saat ini. seiring dengan berjalannya waktu, dan semakin kompleks nya kebutuhan hidup, tha berusaha untuk memanfaatkan peluang yang ada agar tha tetep bisa eksis dan memenuhi segala keinginan tha yang terus meningkat. namun seiring itu pulalah ilmu pengetahuan semakin berkembang dan membentuk berbagai cabang dan bahkan ranting2 yang semuanya mengakomodasi segala kebutuhan hidup tha. pada dasarnya, terkadang tha bingung dengan semua yang ada dalam diri tha. sudah hampir empat tahun tha di Cirebon, perubahan apa yang terjadi dalam diri tha dengan ilmu yang tha dapet di sini? sudah melakukan perubahan apa sih dengan ilmu dan pengetahuan yang tha miliki? Lalu apa yang harus tha lakukan? 

pertanyaan-pertanyaan tersebut sering tha g bisa mendeskripsikannya secara gamblang, tha paham betul dengan semua fakta hidup, tetapi tha sering begitu bodoh terhadap kehidupan tha. tha masih sering tidak mengerti hubungan antara kesehatan dengan asal mula dan tujuan hidup tha, padahal notebene nya tha anak kesehatan. 

tapii...
dengan semua kenyataan yang ada pada diri tha, ada pengetahuan yang pastinya mengenai ketidaktahuan tha itu. oleh karna itu tha akan terus menerus mencari keterangan atas ketidaktauhan tha itu. insya Allah dari keterangan2 yang tha peroleh, tha akan mencoba menyusunnya dengan ilmu dan pengetahuan yang tha miliki dan konsisten sehingga tha bisa mnejadikannya suatu pandangan yang sedapat mungkin bisa memperjelas dasar dan tujuan keberadaan tha.


I want to Love My Live with my knowledge and the knowledge....:D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar