Selasa, 25 Desember 2012

Qui Genus Humanum Superavit

Masih ingat dengan semua Novel2 ini? Novel yang ditulis Andrea Hirata, diterbitkan Oleh Bentang Pustaka ini lah yang mampu menjadi motivator dalam diri tha. buku yang bercerita tentang 10 anak melayu yang sangat miskin di belitong sana. anak orang2 kecil yang ingin memperbaiki masa depan. dan har ini tha baru saja selesai membaca novel yang ke 4 yaitu Maryamah Karpov, jujur ini sudah jadi yang ke 3 x nya tha baca novel ini, dan novel ini kembali mampu memberikan energi2 positif dalam diri tha. kehebatan Sains yang tiada taranya, kejeniusan lintang yang memang disebut " Qui Genus Humanum Superavit" oleh ikal, yaitu manusia yang paling jenius tiada tara dan kehebatan imajinasi mahar yang sulit di percaya namun terlihat sangat nyata dan Keseluruhan dari kisah2 dalam novel ini memang sangat memikat hati tha. bahkan tha dibuat nya tecenung, menangis, tertawa dan ikut larut dalam semangat juang mereka. dan novel ini juga memberikan  pengetahuan2 yang baru untuk tha.  Inilah yang mampu membangkitkan kembali semangat tha, semangat dari seorang anak perempuan pelosok, yang juga ingin memperbaiki masa depan nya. 

Dari novel ini tha kembali inget apa2 saja yang sudah tha lakukan kemarin, sudah puaskah? atau adakah dampak positif dan negativ nya? lebiih dominan negativ atau positif nya? kemudian untuk kejadian hari ini, apkah sudah melakukan hal yang benar? atau masih saja mengulang ? dan dengan novel2 ini tha juga terinspirasi untuk kembali merancang masa depan tha, dan karena tha sudah memilih maka tha harus mempertanggung jawabkannya. 

Dan Alhamdulillah berkat efek spirit yang ditimbulkan dari Novel2 tersebut Skripsi tha jadi tidak terbengkalai lagi. skripsi yang hampir tidak tha jamah lagi, kini tha sudah mulai menyusunnya lagi, merevisinya kembali dan memperbaiki setiap pola kalimat agar sesuai dengan kaedah dalam penulisan karya ilmiah dan kemudian dengan deadline yang sudah dijanjikan tha siap untuk mempertanggung jawabkannya di depan para penguji. Bismillah


Thank for Andrea hirata
you are my inspiration

Tidak ada komentar:

Posting Komentar