Sabtu, 01 Desember 2012

Pre Test Medical Surgical Nursing On NCLEX-RN

Seperti biasa setiap holiday tha bangun lebih lambat dari biasanya, setelah sholat subuh tha g langsung beraktifitas, tha lanjutin tidur lagi coz saat itu tha masih ngerasa ngantuk banget, tha cuma buka jendela az supaya udara pagi yang masih lumayan seger itu masuk k kamar tha,, sekitar jam 08.30 am tha bangun n langsung beresin kamar + sarapan, and then tha berusaha buat ngerjain tugas yang di kasih sama dosen KMB pak Uus Husni M,SKp.,MSI, di hari pertama beliau ngajar di kelas, beliau lagsung ngasih tugas yang tha g ngerti sama sekali, beliaupun jelasinnya pake b.inggris. bener2 g ngerti, coz tha kan lemah x dalam b.inggris. setelah di translete dengan menggunakan b.indonesia yang baik dan bener tha sedikit paham tugas nyah, yah walopun cuma sedikit cii..:D tugasnya itu Pre Test Medical Surgical Nursing On NCLEX-RN.. konon katanya NCLEX ini adalan suatu sistem  ujian dengan menggunakan komputerisasi untuk mengetahui kemampuan seorang perawat baik secara kognitif, skill ( kemampuan melakukan prosedur keperawatan), dan attitude (sikap) sehingga mampu memberikan asuhan keperawatan secara aman dan efektif di segala tingkat pelayanan keperawatan. nah program ujian ini tuh mulai di kenal sejak tahun 1994 ( ckckc saat itu tha baru berumur 4 tahun tuh) dan dilakukan secara komputerisasi yang berpusat di amerika serikat sana. dan juga mempunyai beberapa cabang di negara-negara yang ditunjuk brdasarkan kesepakatan dari Nasional Counsil of State Boards of Nursing (NCSBN) pada tahun 1991. hasil ujian NCLEX ini menjadi dasar bagi NCSBN dalam memberikan lisensi sebagai PN (practical nursing) dan RN (register nurse). nah pak Uus ini ingin mahasiswa STIKes Cirebon mampu dalam melakukan tes tersebut sehingga beliau ingin meath kami dari sekarang, yang mebuat sulit tes ini itu dengan mmenggunakan b.inggris nya ituloh..:D lah wong pake bahasa indonesia az suka Barlen (bubar kelalen) kok. di tambah lagi disini kita dituntut dalam kemampuan skill n pengetahuannyah dengan bahasa yag digunakan itu b.inggris. 
tha az nyelesein tugas nya sharian ful, yah seharian ini tha berkutat dengan om google. n berkat bantuan google selesai juga sih tugasnyah, walaupun belum tau bener atau tidaknyah, yang penting tha udah berusaha semaksimal mungkin. tinggal tunggu hasilnya, insya Allah (do'a, ikhtiar n tawakkal)..:D

"Dan barang siapa bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-NYa. (QS.at thalaq : 33)

1 komentar: