Minggu, 12 Agustus 2012

chikungunya


hari ini  tha belajar banyak tentang kehidupan, n mulai sekarang tha mesti tau lebih banyak tentang hidup, lebih peka sama yang ada disekeliling tha. Termasuk ni yang lagi tha rasain, awalnya tha Cuma ngersa nyeri di bagian persendian, terus ngerasa kedinginan di siang hari, nah loh hari ini tiba2 saja tubuh tha berubah warna jadi kemerahan. Tha pikir  tu Cuma mau demam az, Ternyata mampu ngebuat tha g bisa jalan, Alamaaaak ini bikin tha stress.  Setelah tha menguras semua isi otak n berkutat dengan om google, ternyata tha terkena penyakit Chikungunya.
Chikungunya ini merupakan penyakit sejenis demam virus yang disebabkan alphavirus yang disebarkan oleh gigitan nyamuk dari species Aedes Aegypti . Chikungunya berasal dari bahasa swahili berdasarkan gejala pada penderita, yang berarti posisi tubuh meliuk atau melengkung, mengacu pada postur penderita yang membungkuk akibat nyeri sendi yang hebat. Nyeri sendi ini menurut lembar data keselamatan (MSDS)kantor keamanan laboratorium kanada, terutama terjadi pada lutut, pergelangan kaki, serta persendian tangan dan kaki. 
Tanda dan gejalanya demam mencapai 39®C, nyeri pada persendian kaki dan tangan disertai keluarnya bintik2 merah pada tubuh. Dan itulah yang terjadi sama tha sekarang. Gileee sakiiit n susah buat ngapa2in..:)
Buat ke kamar mandi az mesti ber aduh2 riaa, pas sholat juga bukannya bacaan sholat yang di baca malah aduh nya yang ke sebut. Tapiii… 
Semuanya tha jadiin pelajaran n tha ambil hikmahnya, disini posisi tha lagi belajar mencari ilmu keperawatan dengan ngerasain sakit ini  tha dapetin sebuah ilmu baru yang memang awalnya g pernah kepikiran sama sekali, tha juga harus lebih peka lagi terhadap linkungan temat tinggal tha. Subhallah sebuah penyakit yang biasa tapi menjadi luar biasa…
Thank to Allah..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar